Sunday, March 22, 2015

TiKER (Tips Kreatif Edisi Rumah)



Tips Merawat Furnitur


Furnitur merupakan perabotan rumah tangga yang tentunya penting untuk mengisi dan menghias setiap sudut rumah anda. Setiap furnitur memiliki fungsinya sendiri seperti meja, lemari pakaian ataupun rak buku, baik dari segi efisiensi penyimpanan maupun elemen-elemen cantik yang membantu memperindah interior rumah anda. Bagaimana jika furnitur tersebut kotor? Terkena noda makanan ataupun debu? Nah, kali ini saya akan berbagi tips sederhana untuk merawat furnitur kesayangan anda.

Melepaskan noda kertas (stiker) pada furnitur

Jika anda sudah memiliki buah hati di rumah, biasanya anak-anak suka menempelkan stiker bergambar pada lemari ataupun meja belajarnya. Ketika mereka beranjak dewasa terkadang mereka menyobek stiker tersebut agar nuansa kamar tidak terlihat kekanak-kanakan. Bekas sobekan stiker pada furnitur meninggalkan sisa lem atau kertasnya, tentu saja hal tersebut membuat furnitur anda tidak nyaman untuk dilihat karena terkesan kotor.

Bagaimana cara membersihkannya?

Saya punya solusinya. Untuk membersihkan sisa kertas atau lem yang menempel pada permukaan furnitur kayu misalnya, jangan gunakan kuku atau benda tajam seperti pisau yang dapat melukai permukaan furnitur. Ada 2 cara yang aman dan praktis, yaitu :

1.             Gunakan minyak salad. Teteskan sedikit minyak salad pada permukaan kertas yang menempel, lalu gosok perlahan dengan lap kering. Lakukan berulang kali hingga kertas terlepas.

2.             Anda dapat menggunakan cuka. Oleskan cuka pada permukaan kertas, tunggu beberapa saat agar cuka meresap. Kemudian abrakadabra! Noda sisa kertas pada furnitur dapat dilepas dengan mudah.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba J               


Sumber : Pengalaman pribadi

1 comment:

  1. kita dari perusahaan properti ingin mengajak teman2 blogger untuk melakukan paid review

    untuk teman2 yang berminat melakukan paid review dan memiliki niche sbb:

    rumah
    desain rumah
    berita
    properti
    arsitek
    dekorasi
    atau yang berhubungan dengan niche diatas.

    kita akan menawarkan mulai dari rp. 250rbu-500rbu / blog post tergantung kualitas blognya dengan jumlah kata min. 400 kata.
    dan mencantumkan minimal 2 link ke situs yang kita minta.

    blog harus memiliki min. pr 1 dan berumur min. 1 tahun.

    yang berminat silahkan PM ke inbox
    soffian rahmat ( www.facebook.com/soffianrahmat1 )
    atau kirim email developerrumahku@gmail.com

    ReplyDelete